3 Tips Untuk Camping Dengan Pesawat Anda

Rencana liburan musim panas mungkin terlihat sedikit berbeda tahun ini, tetapi bagi pilot penerbangan umum, selalu ada kesempatan untuk pergi. Jika Anda tidak dapat mencapai resor tepi pantai, mengapa tidak mengemas pesawat untuk petualangan bercamping? Lagipula, akhir pekan yang damai dengan terbang dan bercamping di pedalaman adalah yang terakhir dalam menjaga jarak sosial!

Jika Anda baru dalam bercamping terbang, ikuti tip berikut untuk membuat perjalanan Anda aman dan menyenangkan:

  • Pilih Tujuan dan Rencana Ke Depan
    Tidak yakin harus pergi kemana? Lihat Airfield Guide baru dari Recreational Aviation Foundation untuk menjelajahi tujuan pedalaman di seluruh Amerika Serikat termasuk tempat-tempat yang tidak diketahui oleh kebanyakan pilot. Panduan praktis ini memberikan informasi mendetail tentang lapangan terbang dan fasilitasnya, termasuk aktivitas yang disarankan seperti hiking, memancing, dan berenang. Setelah Anda memilih lapangan terbang, pastikan Anda memiliki izin untuk mendarat dan bercamping di sana dan periksa apakah ada biaya yang diperlukan.
  • Membawa Bawaan Ringan
    Membawa Bawaan Ringan
    Berat yang terbatas selalu menjadi faktor utama pada pesawat aviasi umum, dan ini lebih menjadi perhatian jika Anda menambahkan semua perlengkapan bercamping ke persamaan. Pastikan semua penumpang Anda memahami pentingnya mengemas barang-barang penting saja. Meskipun pesawat pedalaman seperti Cessna 180/185 dirancang untuk mengangkut banyak barang, tetap merupakan ide yang baik untuk membuatnya tetap ringan dan menggunakan timbangan untuk mendapatkan perhitungan berat dan keseimbangan yang akurat.

Berikut daftar singkat yang harus dibawa:

  • Pakaian
    Pakaian terbaik untuk bercamping adalah pakaian yang ringan, anti lembab, dan mudah dilapisi. Sepatu dan kaus kaki wol berkualitas baik juga penting, terutama jika Anda akan mendaki. Meskipun Anda sedang menuju ke iklim yang hangat, bawalah celana panjang dan jaket tahan air untuk melindungi diri dari sengatan matahari, malam yang dingin, dan serangga. Saat terbang masuk atau keluar dari tujuan pedalaman, kenakan pakaian untuk kondisi terburuk yang akan Anda lewati – kaus dan sandal jepit tidak akan cocok untuk skenario bertahan hidup.
  • Gadget
    Handphone adalah salah satu hal yang juga penting, memang anda tidak dapat menggunakannya di saat diudara / didalam pesawat. Tetapi saat anda telah mencapai tujuan, banyak yang bisa anda lakukan menggunakan gadget. Kami anjurkan anda membawanya agar bisa bermain di betberry, bertaruh dengan aman di tujuan yang bisa terkoneksi dengan internet.
  • Penampungan
    Selalu ada pilihan untuk meluncurkan kantong tidur di bawah sayap dan tidur di bawah sayap, tetapi untuk tetap terlindungi dari cuaca, serangga, dan satwa liar, Anda memerlukan tenda atau terpal. Backcountry Pilot menawarkan panduan hebat tentang tempat penampungan portabel untuk bercamping di pesawat.
  • Makanan
    Pilihan makanan Anda bergantung pada batasan berat badan dan tujuan Anda. Jika Anda menghemat cukup berat untuk pendingin yang besar, Anda bisa memasak makanan seperti pasta atau casserole, membekukannya dalam kantong plastik, lalu memanaskannya kembali nanti. Tip lain untuk menghemat berat adalah pergi ke tujuan Anda dan mendirikan camping, lalu terbang ke kota untuk mengambil bahan makanan.
    Catatan: Tembak terbuka di dekat pesawat atau bandara tidak boleh dilakukan. Belum lagi, banyak bagian negara sekarang memiliki larangan kebakaran untuk mencegah kebakaran hutan. Waspadai lingkungan sekitar Anda jika Anda memilih untuk membuat api unggun. Menggunakan kompor backpacking kecil mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.
  • Perlengkapan bertahan hidup
    Kapan pun Anda terbang di pedalaman, Anda memerlukan perlengkapan bertahan hidup untuk bersiap menghadapi skenario terburuk. Barang-barang dasar yang harus disimpan dalam kit Anda termasuk multi-alat atau pisau, senter, alat pemberi isyarat, tablet yodium untuk pemurnian air, alat penyulut api, terpal ringan, dan perlengkapan P3K. Simpan perlengkapan bertahan hidup di dekat Anda (atau kenakan rompi bertahan hidup) sehingga Anda dapat mengakses perlengkapan dengan cepat jika terjadi pendaratan darurat.

Camping pesawat terbang adalah hak istimewa yang pantas untuk dihargai. Lindungi lapangan terbang pedalaman dan ruang luar ruangan dengan menghormati alam dan satwa liar. Selalu tinggalkan area yang lebih baik daripada saat Anda menemukannya, ingatlah untuk membawa semua dan semua sampah bersama Anda dan “tidak meninggalkan jejak”.